Image of Merawat Luka Batin

Text

Merawat Luka Batin



"You are what you think," begitu kata banyak orang. Padahal, ketika saya berpikir saya kaya, uang dalam rekening saya tidak otomatis bertambah. Akan lebih tepat jika kutipan ini sedikit diubah menjadi "You are how you think", karena perasaan dan diri kita bergantung pada bagaimana cara kita berpikir.
Buku ini berisi tentang proses berpikir, bukan sekadar berpi- kir dengan positif. Saat perasaan sedang tidak baik-baik saja, terlebih pada keadaan depresi, proses pikir kita biasanya ikut andil dalam memperburuk keadaan. Namun, sulit bagi kita untuk menyadari proses berpikir yang bermasalah ini karena kita menganggapnya sebagai cara kita melihat realitas. Me- nyadari pikiran yang keliru saat hal itu muncul bukanlah hal yang mudah.
Buku ini memuat beberapa pola untuk membentuk cara berpikir yang tepat. Tak hanya orang-orang yang sedang me- rawat luka batin, para caregiver dan penyintas depresi juga bisa menarik manfaat dari buku ini. Semoga buku ini juga bisa menghapus stigma tentang depresi dan menunjukkan bahwa gangguan kejiwaan, termasuk depresi, bisa dialami siapa saja.
dr. Jiemi Ardian, Sp.KJ menamatkan pendidikan kedokteran dan spesialis kedokteran jiwa di Universitas Sebelas juga tersertifikasi sebagai pengajar Mindfulness Ba Reduction (MBSR) dan Mindfulness Based Cognitiv (MBCT) dari Mindful Academy Solterreno, Spanyol d University, Wales. la aktif di media sosial Instagrar dan TikTok dengan nama @jiemiardian.


Availability

00004124155.2 JIE mPerpustakaan MenporaAvailable
00004123155.2 JIE mPerpustakaan MenporaAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
155.2 JIE m
Publisher Gramedia Pustaka Utama : Jakarta.,
Collation
ix, 314 hlm.; 20 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
978-602-06-6153-7
Classification
155.2 JIE m
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this