Image of The One Thing : Kekuatan Fokus untuk Mendorong Produktivitas

Text

The One Thing : Kekuatan Fokus untuk Mendorong Produktivitas



Buku ini membuka kajiannya dengan langsung masuk pada materi utama dengan mengajukan pertanyaan populer berikut ini : “Apa satu hal yang bila anda lakukan dengan baik, maka hal lainnya akan menjadi kurang penting atau tidak perlu dilakukan sama sekali.” penulis begitu concern dengan solusi satu hal sebagai jawaban atas rahasia kesuksesan di semua aspek kehidupan. Buku ini juga menjungkirbalikan tips tips kesuksesan yang sudah banyak didengungkan seperti : bekerja keras, bekerja multitasking, dan beberapa tips lainnya.

Mempunyai banyak keahlian juga merupakan salah satu kesalahan yang paling banyak ditemukan di perjalanan karir sesorang. Orang menjadi sukses karena satu kemampuan / keahlian uniq dan spesifik, bukan yang luas dan besar. Dengan berfokus pada satu keahlian, maka kita akan menjadi pakar degan menjalankan satu keahlian tersebut secara konsisten dan jangka panjang. Dengan berfokus pada satu keahlian, maka waktu menuju pakar menjadi lebih cepat.

Keller mengumpamakan effort dengan pendekatan one thing ini seperti halnya efek domino dimana setiap keping domino berikutnya berukuran 2 kali lipat keping domino sebelumnya, sehingga pada keping ke sekian maka ukuran keping domino nya adalah setinggi jarak bumi ke bulan. Investigasi apa one thing anda, lakukan secara konsisten. Kita hanya dapat melakukan sebuah one thing activity pada satu waktu dan satu area kehidupan. Misal utk diet, kita hanya berkomitmen untuk tidak makan malam setelah jam 6 sore. Lakukan hal itu secara konsisten dan terus menerus, maka hasil sifnifikan akan di dapat dan tujuan diet berikutnya akan lebih mudah dan lebih cepat atau bahkan tidak perlu dilakukan lagi karena kebiasaan tidak makan malam sudah berdampak sangat besar.


Availability

00003084155.25 KEL oPerpustakaan MenporaAvailable
00003094155.25 KEL oPerpustakaan MenporaAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
155.25 KEL o
Publisher Gramedia Pustaka Utama : Jakarta.,
Collation
x,310hlm.;21cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
9786020334516
Classification
155.25
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
cet.3
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this