Image of Generasi 90an

Text

Generasi 90an



Generasi 90an, atau bisa dibilang generasi terakhir abad ke-20. Saya termasuk dalam generasi ini. Di dalam buku ini yang dimaksud generasi 90an bukanlah yang lahir di tahun itu, melainkan yang besar pada kurun waktu tahun 90an.

Dengan membaca buku ini, Kita akan ingat betapa besar perbedaan yang muncul antara masa sebelum dan sesudah teknologi menggandrungi Indonesia. Kita akan baru menyadari bahwa tahun 90-an itu sangat istimewa.

Di tahun 90an kita hanya mengenal Apple dan Blackberry hanya sebagai buah. Hanya orang super kaya yang punya komputer. Anak-anak disuguhi dengan tayangan yang saya rasa lebih baik dari yang ada sekarang. Sinetron-sinetron dengan latar belakang keluarga yang banyak hal bisa kita ambil dari acara tersebut. Sebut saja Keluarga Cemara, Si Doel anak Sekolahan.

Awalnya buku ini dalah project tugas akhir dari Marchella sebagai mahasiswa Desain Komunikasi Visual. Ia pun terinspirasi dari akun Twitter @Generasi90an yang juga aktif mengangkat berbagai hal yang ada ataupun yang terjadi pada tahun 90-an

Kurang lebih buku ini sejenak bisa menjadi mesin waktu kita kembali ke era 90-an. Buku ini berisi gambar-gambar ilustrasi mengenai apa yang kita lihat, kita dengar,kita pakai, dan kita mainkan di tahun 90-an. Mulai dari tayangan TV yang popular dimasa itu seperti sinetron Tersanjung, Keluarga Cemara, Power Rangers, dan sederet kartun popular lainnya. Ada juga ulasan tentang apa saja yang kita dengar saat itu, apa yang kita baca, tren pakaian yang sedang popular, gadget yang saat itu sudah mulai bermunculan, dan yang paling seru adalah permainan-permainan yang popular dikalangan anak 90an.


Availability

00003199959.803 7 MAR gPerpustakaan MenporaAvailable
00003104959.803 7 MAR gPerpustakaan MenporaAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
959.803 7 MAR g
Publisher buku pop : Jakarta.,
Collation
144hlm.;18cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
9786024248178
Classification
959.803 7
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
cet.8
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this