Image of Cedera Olahraga Pendegahan dan Perawatan

Text

Cedera Olahraga Pendegahan dan Perawatan



Aktivitas olahraga tidak hanya dilakukan oleh orang yang berkecimpung dengan olahraga saja. Saat ini, masyarakat telah menyadari dampak positif dari olahraga. Dampak positifnya antara lain: memperkuat sendi dan otot, menurunkan tekanan darah, memperlancar aliran darah dan lain sebagainya. Akan tetapi, cedera olahraga juga tidak dapat dihindari dan dapat terjadi sewaktu-waktu. Berdasarkan hal tersebut, masyarakat pada umumnya, serta atlet, pelatih, pembina, mahasiswa olahraga pada khususnya perlu mengetahui cara mencegah dan merawat cedera yang terjadi pada saat berolahraga.
Buku Pencegahan dan Perawatan Cedera Olahraga (PPCO) ini membahas tentang jenis-jenis cedera olahraga serta penyebab terjadinya cedera olahraga, prinsip-prinsip dasar pencegahan perawatan dan penanganan cedera olahraga, cedera pada alat gerak, cedera yang sering terjadi dalam olahraga, fisiotherapi dan massage olahraga, Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K), pengertian dan penggolongan obat-obatan. Buku ini diharapkan dapat membantu masyarakat pada umumnya serta atlet, pelatih, pembina, dan pengetahuannya. mahasiswa olahraga pada khususnya untuk mengembangkan
Komang Ayu Tri Widhiyanti, menamatkan pendidikan S-1 di jurusan Ilmu Keolahragaan (IKOR) Fakultas Olahraga dan Kesehatan (FOK) Universitas Pendidikan Ganesha Singaraja (UNDIKSHA) (2011), dan pendidikan S-2 di program pascasarjana jurusan Fisiologi Olahraga Universitas Udayana Denpasar (UNUD) (2013). Penulis diangkat sehanai dosen tetap yayasan di IKIP PGRI Bali tahun 2011 dan mend sertifikasi dosen pada tahun 2016.


Availability

00003768617.102 7 KOM cPerpustakaan MenporaAvailable
00003767617.102 7 KOM cPerpustakaan MenporaAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
617.102 7 KOM c
Publisher Pustaka Panasea : Yogyakarta.,
Collation
xii,76 hlm.; 24 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
978-602-51329-8-8
Classification
617.102 7 KOM c
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this