Image of Psikologi Kepribadian

Text

Psikologi Kepribadian



Psikologi kepribadian sebenarnya bukanlah hal yang baru dalam dunia ilmu pengetahuan. Kehadirannya sudah lama diusahakan oleh para ahli. Sebagai cabang Psikologi yang bertujuan untuk memahami sesama manusia, Psikologi Kepribadian menduduki tempat yang sentral.
Psikologi kepribadian kaya dengan bermacam-macam teori dalam menggambarkan dan menentukan kepribadian individu. Untuk mendapatkan ikhtisarnya, di dalam buku ini dikemukakan penggolongan psikologi kepribadian yang telah ada sampai dewasa ini. Penggolongan tersebut didasarkan pada metode yang digunakan, komponen kepribadian yang dipakai sebagai landasan, dan cara pendekatan (approach). Dari ketiga dasar penggolongan tersebut, muncullah berbagai psikologi kepribadian, seperti Tipologi Kant, Teori Psiko- analisis, Teori Spranger, Teori Kepribadian Ludwig Klages, Teori Psikologi Individu, Teori Psikologi Medan, Teori Goldstein, Teori Biososial, dan masih banyak teori yang lain. Semuanya dijelaskan secara tuntas dalam buku ini.
Buku ini dapat digunakan oleh mahasiswa Fakultas Psikologi dan Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP). Selain itu, buku ini juga dapat dijadikan sebagai sumber studi bagi siapa saja yang menaruh minat terhadap Psikologi.


Availability

00003816150.2 SUM pPerpustakaan MenporaAvailable
00003815150.2 SUM pPerpustakaan MenporaAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
150.2 SUM p
Publisher Rajawali Pers : Depok.,
Collation
xviii, 362 hlm.; 21 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
978-979-421-044-4
Classification
150.2 SUM p
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this