Image of Ingin Jadi Penulis : Belajar dari Penulis Best Seller

Text

Ingin Jadi Penulis : Belajar dari Penulis Best Seller



Menulis itu gampang atau sulit? Sastrawan besar Indonesia, Budi Dharma mengatakan bahwa menulis bukan sekadar menorehkan huruf dan kata. Bagi Hamsad Rangkuti, penyair muda asal Medan bisa menulis tak cukup dengan bakat alami, namun perlu belajar teknik mengarang. Sebaliknya, Aswendo Atmowiloto mengatakan mengarang itu gampang. Tentu pendapat ini bisa dianalogikan bahwa menulis itu bisa dilakukan oleh mereka yang berbakat dan profesional. Sapardi Djoko Damono, penyair kondang dan mendunia ini mengakui menulis itu mudah asal ada rambu-rambu yang harus diikutinya.
Ingin Jadi Penulis? Belajar dari Penulis Best Seller. Begitu judul buku ini ditulis untuk membekali Anda yang sama sekali belum mahir menulis ataupun Anda yang menjadi penulis pemula. Belajarlah dan baca karya mereka, penulis-penulis best seller seperti Stephen King, J.K. Rowling, dan penulis-penulis best seller dunia lainnya. Di Indonesia, Anda bisa mengenal penulis muda berbakat seperti Erisca Febriani, Valerie Patkar, Almira Bestari, dan Najwa Shihab yang namanya sangat populer di belantika perbukuan. Baca karya-karya mereka. Siapa tahu selanjutnya Anda bisa menjadi penulis hebat dan karya- karya Anda banyak digemari oleh pembaca.
Pitwanto sebagai penulis buku sangat dekat dengan tokoh-tokoh yang berpengaruh seperti Abdul Hamid Dipopramono, Imam Aziz, Prof. Dr. Bambang Setiaji, Ir. H. Utomo Putro, M.M., dan Prof. Dr. Wahyu Wibowo. Penulis buku ini merupakan seniman, pekerja seni di era 80-an hingga 90-an, Ketua Kharisma Budaya Surakarta, dan Anggota Seksi Teater Himpunan Budaya Surakarta. Pernah bergabung di studio sinetron Sutopo H:S., pemeran Pak Atmo dalam serial drama "Losmen" produksi TVRI Jakarta, mantan wartawan di majalah Wacana dan tabloid Tokoh Jakarta, dan mantan editor jurnal ilmiah Daya Saing Pascasarjana UMS. Bersama rekannya, Rahmintama, kini penulis bekerja sebagai konsultan bahasa ilmiah di Lembaga Sekolah Jurnalistik dan Multimedia Jakarta.


Availability

00003860808.066 PIT iPerpustakaan MenporaAvailable
00003859808.066 PIT iPerpustakaan MenporaAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
808.066 PIT i
Publisher deepublish : Yogyakarta.,
Collation
xvi, 97 hlm.: ilus.; 19 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
978-623-02-1213-0
Classification
808.066 PIT i
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this