Image of Menu Tepat Makanan Atlet : 11 Olahraga Terpopuler

Text

Menu Tepat Makanan Atlet : 11 Olahraga Terpopuler



Nutrisi yang tepat merupakan dasar utama bagi penampilan prima seorang atlet pada saat bertanding. Selain itu nutrisi ini dibutuhkan pula pada kerja biologik tubuh, untuk penyediaan energi tubuh pada saat seorang atlet melakukan berbagai aktivitas fisik, misalnya pada saat latihan (training), bertanding dan saat pemulihan, baik setelah latihan maupun setelah bertanding. Nutrisi juga dibutuhkan untuk memperbaiki atau mengganti sel tubuh yang rusak.
Banyak pelatih atau atlet yang menganggap bahwa asupan nutrisi pada atlet sama saja dengan yang bukan atlet. Kenyataannya tidak demikian, asupan nutrisi pada atlet disiapkan berdasarkan pengetahuan tentang dominasi energi yang akan digunakan, peran sumber nutrisi tertentu pada proses penyediaan energi. Dalam hal ini termasuk pula tentang pemberian suplemen dan usaha khusus berupa modifikasi yang dilakukan terhadap asupan nutrisi pada waktu tertentu, dalam upaya meningkatkan kinerja atlet.
Buku ini ditujukan selain kepada atlet yang bersangkutan, juga ditujukan kepada para pembina olahraga dan pelatih atlet agar memahami peranan gizi untuk meningkatkan prestasi atlet.


Availability

00003876796.092 MAY mPerpustakaan MenporaAvailable
00003875796.092 MAY mPerpustakaan MenporaAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
796.092 MAY m
Publisher Pustaka Baru Press : Yogyakarta.,
Collation
viii,198 hlm.; 22 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
978-602-167-458-1
Classification
796.092 MAY m
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this