Image of Belajar Gerak Berbasis Otot Inti

Text

Belajar Gerak Berbasis Otot Inti



Pembelajaran gerak adalah studi tentang proses-proses yang terlibat dalam memperoleh keterampilan gerak dan memahami tentang variabel yang meningkatkan atau menghambat pemerolehan tersebut. Bidang studi yang terkait ini, yaitu pengendalian motorik yang berfokus pada aspek-aspek saraf, fisik, dan perilaku dari gerakan manusia. Pemahaman dari kedua pembelajaran motorik dan pengendalian motorik diperlukan untuk mengembangkan pemahaman yang lengkap dalam pemerolehan keterampilan motorik. Pemahaman para pelatih atau guru penjas dalam bidang gerakan manusia tidak hanya dapat menjelaskan dan menunjukkan saja tetapi juga harus memberikan dasar dalam menilai pelaksanaan, memberikan instruksi yang efektif, merancang latihan, rehabilitasi, dan memberikan pengalaman latihan yang optimal.

Pembelajaran keterampilan gerak adalah yang melibatkan otot- otot inti yang dapat memfasilitasi transfer yang lebih besar untuk performa olahraga. Dalam pembelajaran gerak memerlukan tindakan dinamis di mana otot memendek dan memanjang. Selanjutnya, jenis latihan biasanya dilakukan dalam performa yang memiliki kinematik yang sama misalnya, kisaran, waktu, dan jenis gerakan sendi serta jumlah tenaga yang dihasilkan dari karakteristik kinetik keterampilan olahraga.
Buku mengenai belajar gerak masih langka di pasaran, kalaupun ada, biasanya merupakan terbitan luar negeri dan berbahasa Inggris. Oleh karena itu, buku ini diharapkan dapat menjadi referensi bagi berbagai kalangan yang ada di Indonesia.


Availability

00004046611.73 AEP bPerpustakaan MenporaAvailable
00004045611.73 AEP bPerpustakaan MenporaAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
611.73 AEP b
Publisher Alfabeta : Bandung.,
Collation
xviii, 250 hlm.; 24 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
978-602-289-343-1
Classification
611.73 AEP b
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this