Image of Menjadi Guru Penulis

Text

Menjadi Guru Penulis



Guru adalah tenaga profesional memiliki tugas, fungsi dan kedudukan yang sentral dan strategis dalam penciptaan insan Indonesia yang cerdas, berkualitas, kompetitif, dan komprehensif sehingga profesi guru harus dikembangkan sebagai profesi yang profesional dan bermartabat.

Diperlukan sistem pembinaan dan pengembangan profesi guru secara terprogram dan berkelanjutan. Sampai saat ini kenyataan di lapangan menunjukkan bahwa kompetensi yang dimiliki oleh guru, khususnya kompetensi profesional dan pengembangan karier dalam menulis karya ilmiah yang masih kurang membanggakan.

Peningkatan tenaga pendidik telah banyak dilakukan oleh pemerintah, di antaranya tugas belajar, block grant KKG/MGMP, lomba guru prestasi, dll. Hasil kajian di lapangan menunjukkan bahwa kompetensi guru dalam pengembangan karya profesi masih rendah, hal ini ditunjukkan masih banyaknya guru yang menduduki pangkat dan golongannya lebih dari 4 tahun. Bahkan ketika Permenpan No. 84 tahun 1993, terjadi bottle neck untuk pangkat dan golongan guru IV a, sehingga jika Permenpan tersebut dilaksanakan banyak guru yang harus dibebaskan dari jabatan fungsionalnya, dan tidak lagi sebagai guru.


Availability

00004232371.1 NUR mPerpustakaan MenporaAvailable
00004231371.1 NUR mPerpustakaan MenporaAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
371.1 NUR m
Publisher deepublish : Yogyakarta.,
Collation
228 hlm.; 25 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
978-623-02-3355-5
Classification
371.1 NUR m
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this