Image of Mahfuzhat Syair Arab : Motivasi Belajar untuk Pembelajar

Text

Mahfuzhat Syair Arab : Motivasi Belajar untuk Pembelajar



Buku Mahfuzhat Syair Arab: Motivasi Belajar untuk Pembelajar ini sangat menarik dan bagus kontennya, ia satu di antara sekian buku yang memaparkan tema seputar motivasi dan peletup semangat belajar lewat ungkapan syair atau puisi Arab para ulama dan kaum terdidik yang bijak bestari. Terlebih lagi, buku ini memiliki kelebihan dibanding buku yang sejenis, karena ia menghimpun segala ragam persoalan belajar dan metodenya, dari mulai semangat mengembara dalam mencari ilmu, kesabaran mencari ilmu, syarat meraih ilmu, cita-cita tinggi dalam mencari ilmu, pengutamaan mempelajari ilmu agama, kerendahan hati di hadapan ilmu dan guru, prasyarat memilih guru yang benar, belajar tanpa guru, mulia dengan pena, hingga tema-tema seputar ilmu spiritual dan misteri kehidupan.

Kajian buku mahfuzhat ini lebih komprehensif, diterjemahkan dan ditulis dengan bahasa yang lugas dan nyastra, sederhana dan mudah dipahami serta dapat diminati oleh kalangan para pembaca terutama segmen santri, pelajar dan mahasiswa Islam. Bahkan oleh mereka, buku ini dapat dijadikan sebagai buku bahan referensi, mengingat buku yang sejenis masih langka ditemukan, atau bahkan belum ada diterbitkan.

Penulis memiliki keyakinan buku mahfuzhat ini akan laku di pasaran dan diminati para pembaca, di samping karena konten tema buku ini juga telah dipelajari dan dikaji di beberapa lembaga pendidikan, seperti pondok pesantren, baik salafiyah maupun modern, madrasah diniah dan pendidikan Al-Qur’an (TPQ), rumah tahfiz, perguruan tinggi Islam dan umum, dan bahkan menjadi buku mata pelajaran wajib/muatan lokal (mulok). Selain itu, konten pengetahuan yang mengkaji seputar tema-tema di atas


Availability

00004297297.07 IMA mPerpustakaan MenporaAvailable
00004298297.07 IMA mPerpustakaan MenporaAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
297.07 IMA m
Publisher deepublish : Yogyakarta.,
Collation
x, 68 hlm.; 20 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
978-623-02-3241-1
Classification
297.07
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this