Image of Teknik Dasar Bermain Olahraga Pertanque

Text

Teknik Dasar Bermain Olahraga Pertanque



Petanque dalam bahasa Prancis atau pay/tah~k atau petong) awalnya merupakan permainan tradisional asal negara Prancis yang merupakan pengembangan dari permainan zaman Yunani Kuno sekitar abad ke-6 SM,

versi modern dari permainan petanque diperkenalkan oleh Jules Boule Lenoir pada tahun 1907 di kota La Ciotat, di Provence, di selatan Perancis.

Kata Peta berasal dari kata Les Ped Tancho atau Petanca berdasar dialek Provençal dari bahasa Occitan yang berarti kaki rapat, salah satu teknik dasar bermain petanque adalah kaki yang rapat tidak mengangkat kaki yang menapak ke tanah.

Agar bisa dikembangkan sebagai cabang olahraga prestasi permainan tradisional ini distandarkan dan dibuat aturan baku yang berlaku universal, dengan induk olahraga pétanque international bernama Fédération Internationale de Pétanque et Jeu Provençal (FIPJP) yang didirikan di Marseille, Prancis pada tahun 1958.

Perkembangan olahraga petanque di Indonesia semakin pesat, hal ini tidak terlepas dari kerja keras para pengurus petanque baik tingkat provinsi maupun pusat dan stakeholder terkait.


Availability

00004357796.31 RAM tPerpustakaan MenporaAvailable
00004358796.31 RAM tPerpustakaan MenporaAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
796.31 RAM t
Publisher Rajawali Pers : Depok.,
Collation
x, 107 hlm.; 23 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
978-623-231-303-3
Classification
796.31
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this