Perpustakaan Pungkas Tri Baruno

Kementerian Pemuda dan Olahraga

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Effective Learning Models in Physical Education Teaching
Penanda Bagikan

Text

Effective Learning Models in Physical Education Teaching

Hasmyati - Nama Orang; Suwardi - Nama Orang; Andi Asrafiani Arafah - Nama Orang;

kegiatan belajar mengajar di dunia ini senantiasa mengalami perubahan yang dramatis yang pada umumnya diakibatkan oleh semakin heterogennya kondisi siswa serta peningkatan penggunaan teknologi. Di antara perubahan-perubahan yang ada, tuntutan akan peningkatan standar dan akuntabilitas merupakan aspek yang sangat mencolok. Dalam sekolah masa kini, standar telah ditulis untuk hamper semua bidang materi termasuk pendidikan fisik atau olahraga (Eggen dan Kauchak, 2012).
Pendidikan jasmani yang pada dasarnya merupakan bagian yang tak terpisahkan dari pendidikan umum, adalah proses pendidikan melalui aktivitas jasmani, pemainan atau olahraga yang terpilih untuk mencapai tujuan pendidikan (Husdarta, 2011). Dengan kata lain, materi ini merupakan proses pendidikan yang memanfaatkan aktivitas fisik untuk menghasilkan perubahan holistik dalam kualitas individu, baik dalam hal fisik, mental, serta emosional. Karena pendidikan jasmani tidak hanya sebatas penyempurnaan fisik atau tubuh semata, kurang tepat jika kita mendefinisikannya pada ranah tradisional dari aktivitas fisik.
Kurangnya sumber bacaan mengenai model-model pembelajaran dalam pendidikan jasmani yang dapat dijadikan referensi bagi guru pendidikan jasmani merupakan alasan utama yang melandasi penulis sehingga menerbitkan buku ini. Secara umum, buku ini menjelaskan 37 dalam pengajaran pendidikan jasmani diantaranya 1) Prinsip da dalam pengajaran pendidikan jasmani 2) model-model pembe dapat diterapkan dalam pendidikan jasmani, dan 3) bagaimana r model-model pembelajaran yang telah diterapkan.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Menpora 796.07 HAS e
00004006
Tersedia
#
Perpustakaan Menpora 796.07 HAS e
00004005
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
796.07 HAS e
Penerbit
Yogyakarta : deepublish., 2018
Deskripsi Fisik
x,87 hlm.; 23 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-602-475-521-8
Klasifikasi
796.07 HAS e
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
olahraga
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Pungkas Tri Baruno
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Pungkas Tri Baruno Kementerian Pemuda dan Olahraga menjadi salah satu perpustakaan khusus yang memiliki peran dalam mendukung visi misi Kementerian Pemuda dan Olahraga dalam menyediakan dan memberikan layanan informasi melalui buku tercetak maupun dalam jaringan (online) sesuai dengan kebutuhan pemustaka.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?